Petani... Harga Mati. Merdeka!

Petani... Harga Mati. Merdeka! - Sebuah rasa kekaguman yang tak ternilai besarnya ketika kita melihat perjuangan seseorang yang berkorban untuk kelangsungan hidup orang lain.  Rasa kagum muncul dengan sendirinya ketika kegigihan seseorang untuk melakukan sesuatu yang berharga untuk kita dan bangsa, bahkan dunia.  Kagum, rasa yang patut kita berikan terhadap para petani yang berjuang untuk kehidupan kita dengan lahannya.

Slogan atau tagline yang digunakan sangat tepat untuk para petani yang sudah banyak berjuang untuk hidup manusia. "Petani... Harga Mati. Merdeka!"  Tagline yang digunakan tersebut terinspirasi dari Guru PKN SMA Negeri 1 Glagah yakni Bapak Sutenang Effendi.  Beliau sangat bersemangat ketika mengucapkan tagline yang dibuatnya sendiri untuk menyemangati para siswanya ketika sebelum memulai pelajaran dan setelah mengakhiri pelajaran.  Tagline yang dimaksud bukanlah yang diikutkan dalam lomba tagline IPB.  melainkan sebagai contoh bagaimana tagline juga sangat berarti untuk mengenang jasa seseorang.  Berikut dialog yang menjadi tagline beliau.

Sutenang Effendi  : Apa kabar Anda semua ?
Siswa                      : Alhamdulillah. Luar Biasa. Semoga kita mendapat nilai terbaik, meningkat, tuntas, naik 
                                    kelas.  Amin! Ya Rabbal 'Alamin, NKRI. Harga Mati. Merdeka !

Tiga kata terakhir dari tagline beliau menjadi inspirasi saya untuk menjadikan tagline tersebut menjadi tagline pilihan saya dalam Lomba Tagline Pertanian IPB.  Dan jadilah tagline "Petani... Harga Mati. Merdeka!" ini. Pengucapan dari tagline yang saya gunakan haruslah dengan penuh semangat seperti halnya tagline yang dimiliki Bapak Sutenang Effendi.  Dengan pengucapan yang penuh semangat akan menggambarkan bagaimana petani sangat berjasa bagi kita dan kita sendiri sangat menghormati petani sebagaimana jasanya yang diberikan terhadap kita semua.

Tagline Pertanian

Harga Mati !  Untuk melindungi petani yang sudah berjasa dalam hidup kita semua.  Petani bukanlah pekerjaan murahan, melainkan pekerjaan yang sangat mulia.  Bertahun-tahun mereka hidup untuk memenuhi kebutuhan hidup orang banyak, walau kadang hasil yang mereka dapatkan tidak sebanding dengan kerja keras mereka.  Namun, saya yakin dan percaya bahwa mereka ikhlas dalam menekuni pekerjaan tersebut untuk memenuhi kebutuhan kita.  Jika ada hinaan yang datang menerca untuk petani, kita pantas untuk membela dan melindungi karena dengan adanya merekalah kita dapat hidup dan menjadi cerdas ! Petani... Harga Mati. Merdeka!

Lomba Tagline IPB
Lomba Tagline | Lomba Tagline IPB | Tentang IPB | Tagline Pertanian | Lomba IPB




Rating: 4.5
Description: Petani... Harga Mati. Merdeka!
Reviewer: Deo Pradipta
Itemreviewed: Petani... Harga Mati. Merdeka!

Posted by: Deo Pradipta ReMatrix , Updated at: 13.36
post edit previous page beranda

Posting Komentar