Korupsi Bencana Bangsa

Korupsi Bencana Bangsa
Korupsi semakin merajalela di bangsa kita yang tercinta, mungkin memang seperti semboyan negara Indonesia kita, 'Sambung menyambung menjadi satu itulah Indonesia!'. Semboyan yang mencerminkan aktifitas dan perilaku korupsi di Indonesia yang tiada hentinya. Sadar tidak sadar kita selalu merasakan dan menemukan berita tentang korupsi baik dari internet, televisi, koran bahkan radio tua sekalipun. Entah itu dari kalangan paling tertinggi sampai kalangan terendah selalu menghiasi pemandangan dan pendengaran kita setiap hari dengan masalah korupsi.

Mengapa semua bisa terjadi, tentu saja tidak terlepas dari kelemahan iman yang dimiliki oleh sebagian manusia dan juga sifat alamiah manusia itu sendiri yaitu keinginan manusia yang tidak terbatas, namun keadaannya yang terbatas membuat dampak negatif muncul dalam kehidupannya. Dalam korupsi, sifat alamiah manusia yang muncul karena mereka ingin memperkaya diri sendiri, tidak adanya kesadaran akan dosa pada dirinya dan yang paling terpenting tidak adanya kesadaran bernegara.

Korupsi sendiri sudah dapat di artikan dengan kejahatan peradaban manusia yang sangat luar binasa. Binasa? Cius? Enelan? Miapa? Korupsi mematikan pergerakan kehidupan masyarakat miskin, korupsi benar-benar menjadi bencana bagi seluruh bangsa yang tidak bersalah, tidak peduli akan situasi dan kondisi yang dialami bangsa . Kesejahteraan yang seharusnya menjadi hak bangsa tidak bisa diwujudkan sampai dengan waktu yang telah ditentukan.  Kemiskinan menjadi sebagian wajah utama bangsa Indonesia yang semua disebabkan oleh korupsi, pengangguran pun semakin meningkat pula dan juga hutang negara yang semakin menumpuk yang disebabkan karena adanya korupsi.

Di bentuknya instansi khusus korupsi yang bersifat sementara yaitu KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) masih juga belum dapat mendukung harapan bangsa Indonesia untuk menghilangkan kata 'korupsi' dalam kehidupan bangsa Indonesia.  Semangat dan gencarnya upaya pemberantasan korupsi di era masa kini tentu sudah upaya yang sangat maksimal untuk memerangi korupsi di Indonesia, namun hasil yang dihasilkan masih belum mendapatkan kata 'WOW!!!' seperti usaha yang telah dilakukan. Mengapa demikian ? tanya 'MENGAPA'!!?? Karena kurangnya optimalnya fungsi komponen-komponen pengontrol yang disediakan, sehingga dapat dirasuki juga intansi yang dibentuk yang menyebabkan kerjasama korupsi yang menambah beban lagi bagi bangsa yang tidak bersalah.

Butuh komitmen yang sangat kuat dari generasi muda untuk bisa melawan budaya korupsi yang makin merajalela. Namun selidik demi selidik ternyata korupsi yang dilakukan ternyata kebanyakan oleh generasi muda.  Seperti artikel dari situs ternama (kompas.com) menyebutkan koruptor di dominasi oleh generasi muda.  Bangsa harus lebih gencar menerapkan sanksi kepada pelaku korupsi agar menjadi jera, generasi muda tidak seharusnya terkontaminasi korupsi yang seharusnya mereka lawan untuk membawa bangsa Indonesia bebas dari tindak korupsi.

Generasi Muda! Muda bukan berarti tidak mampu dan lemah, justru muda itu waktu dimana untuk belajar membekali diri dengan nilai-nilai anti korupsi. Besar kecil gaji yang diterima seharusnya lebih disyukuri daripada ingin lebih dari yang ada (menerima apa adanya), tidak memikirkan diri sendiri melainkan memikirkan bangsa, dan juga harus bisa menjaga mentalnya agar dapat mencegah timbulnya korupsi.

Kesadaran bernegara, etos kerja dan agama dalam diri generasi muda sangat perlu lebih di tingkatkan untuk menciptakan pribadi generasi muda yang berakhlak mulia, jujur dan Semangat! untuk mengatur bangsa Indonesia ke masa yang lebih indah, bebas dari KORUPSI !  Mari kita bawa Indonesia menjadi negara yang bebas korupsi, kita sebagai generasi muda yang melek hukum untuk berantas korupsi.   MERDEKA ! 

Referensi :
http://nasional.kompas.com/read/2012/08/13/1757558/Martin.Koruptor.Kini.Didominasi.Anak.Muda
http://www.transparansi.or.id/wp-content/uploads/2011/11/SGAC-RESIZE-216x300.gif (re-edit gambar)

Rating: 4.5
Description: Bongkar Kebiasaan Lama !
Reviewer: Deo Pradipta
Itemreviewed: Bongkar Kebiasaan Lama !

Posted by: Deo Pradipta ReMatrix , Updated at: 20.13
post edit previous page beranda

Posting Komentar